Breaking News

Thursday, November 13, 2014

Cinta itu Energi ?

Kenapa aku ngasih judul “cinta itu energi ?” make tanda Tanya segala, bukan begitu aku Cuma mau nyocokin aja semua pada setuju sama apa kata Fisika tentang cinta yang secara harfiah dia itu memiliki rumus atau konsep yang sama dengan hukum kekalan energi dan aku nanti mau buat sebuah konsep baru hukum kekalan cinta haha

Btw udah pada kenal sama yang namanya cinta kan ? ah masak belum kenal sih ? udah pada nyanyi – nyanyi sakitnya tuh disini sampai lumpuhkan lah ingatanku kan :D cinta yah cinta kadang ada suka atau kadang juga kita dapat dukanya aja, sebelum kita bahas jauh – jauh ngejoke dulu dah, aku punya symbol dari cinta itu sendiri aku simbolin ke jomblo, kenapa kok ke jomblo tidak ke hal – hal yang romantis lainnya soalnya aku orangnya tidak romastis itu salah satu alasanya, salah dua alasanya kenapa aku simbolin jomblo itu salah satu simbol cinta, karena mereka yang jomblo itu cenderung jadi bahan olok – olok.an orang yang udah menemukan apa arti dari cinta itu sendiri, dah dah kasian para jomblonya nanti.

Oke, siapa yang udah tau cinta itu apa ? siapa yang pertama kali buat ? gimana cari musnahin ? ada yang tau ? angkat tangan coba ?

Cinta apasih cinta itu, tidak ada yang bakalan tau, tidak akan ada yang bisa mendefisinikan cinta itu kedalam sebuah bahasa atau kalimat yang indah sekalipun karena tidak ada orang yang bisa buat cinta atau bahkan tidak ada orang yang bakalan bisa musnahin cinta itu sendiri, karena dalam konsep fisika itu aku punya sebuah konsep yang mirip banget sama konsep yang dimiliki oleh cinta ini sendiri.

Ya kalian kenal dengan hukum kekekalan energi tidak ? pasti udah kenal deh, hukum kekalan energi itu bunyinya “energi itu tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan hanya bisa dirubah dari suatu bentuk ke bentuk yang lain” yang bisa aku artikan sama kayak cinta, kenapa kok bisa begitu ? karena cinta itu juga tidak dapat diciptakan atau bahkan kita musnahkan sob, ada yang bilang udah kehilangan cinta tapi beberapa hari kemudian dia ngomong cinta – cinta lagi kan, iya jelas lah karena cinta itu tidak bakal hilang atau tidak bakal musnah.

Karena cinta itu akan berpindah dari suatu wadah ke wadah yang lain, semisal gini deh aku punya energi sekian energi aku itu Cuma cukup buat angkat 1 galon aja tapi aku pengennya ngangkat 2 galon sekaligus, dan jadi aku memaksakan energi aku kan disana buat ngangkat 2 galon sekaligus tapi apa yang malah aku dapat bukanya bisa mindahin galon malah badan sakit semua dan energi terbuang sia sia atau pun bisa ngangkat 2 galon tapi tidak bisa sampai tujuan, nah demikian dengan cinta jika diri kita hanya mampu menampung atau memberikan cinta kita hanya sebatas X persen, namun orang yang kita cintai itu pengennya kita itu X+1 atau X+n,  jadi memaksakan kan untuk cinta kita bisa X+ tadi sedangkan cinta kita itu Cuma X saja, jadi kita memaksakan sesuatu dan itu nanti akan menambah beban ke kita dan itu nanti malah tidak maksimal, jadi kalau diibaratkan energi buat ngangkat galon tadi ya, energi aku cukup buat ngangkat galon 1 aja, yaudah aku sesuain energi aku dengan apa yang bisa aku lakuin. aku angkat galon 1 ke tempatnya, trus sama dengan cinta kalo pasangan kita menghendai atau mereka itu pengen yang X+1 atau X+n sedangkan kita hanya punya X, kita bisa sebenarnya tapi cobalah tidak memaksakan diri lah semua itu ada jalanya, X itu bakal ketemu X, tidak bakal ketemu Y ataupun Z atau bahkan X+1.

Ini hukum kekekalan cinta baru buatan aku haha..
Cinta itu tidak dapat dibuat ataupun dimusnahkan namun cinta bisa berubah dari satu hati ke hati yang lain. Happy hunting a love story..

2 comments:

Designed By CodeArt