Breaking News

Wednesday, November 12, 2014

Mandi ? Males ah..

Ngomongin mandi nih bro, ada yang alergi sama yang namanya mandi mungkin atau alergi sama air mungkin ? haha kalau hari libur nih atau pas kuliah masuk siang pasti pada bosen mandi kalau tidak dibentak sama ibu atau ayah kalian mungkin kalian tidak bakalan berangkat untuk mandi kan :D jujur aja deh..

Btw ngomoning soal mandi apa sih hubunganya mandi sama Fisika kak ? enggak ada mungkin ya hahaha
ya kita cari tahu aja deh disini apa sih hubunganya mandi sama Fisika.. nah sebelum kita ngomongin rumus - rumus yang sering bikin momok di fisika nah mari kita belajar biologi dulu deh :D

Kita tahu tubuh kita terdiri dari lebih dari 80% dari cairan nah entah itu dari darah atau apalah namun kata dokter atau pendidikan biologi atau struktur tubuh manusia itu terdiri dari 80%  itu cairan.. nah dari situ kita bisa ngambil suatu perbandingan kenapa kok kita harus mandi dengan hubungan fisika ? tapi dimana - mana mandi itu biar bersih dan enggak ada kuman penyakit kan kak ? yups benar banget itu tapi selain itu kenapa kok kita itu harus mandi tiap hari sih ? lebih tepatnya mandi 2 kali minimal sehari dan atau setelah kita melakukan suatu kegiatan yang berat seperti olah raga.

Dalam sehari kita bisa beraktifitas lebih dari 12 jam dan itu bisa membuat cairan dalam tubuh kita ini naik atau turun suhunya kan sob ? iya lah apalagi di Surabaya ini panas banget :D tapi tidak ada masalahnya deh panas atau tidak nya suatu tempat nantinya pasti hubunganya sama dehidrasi, setelah kita melakukan kegiatan seharian pasti itu cairan dalam tubuh bisa tidak sama temperaturnya sama lingkungan kita sob, nah air dalam kamar mandi rumah kita itu pastinya mempunyai temperatur yang sama dengan lingkungan yang kita tinggalin kan. Setelah kita melakukan segala aktifitas dan rutinitas kita diluar rumah dan kita masuk ke dalam suatu daerah atau sistem yang mempunyai temperatur yang berbeda pasti tubuh kita akan beradaptasi dengan lingkungan tersebut, nah maka dari itu kita mandi aja biar enak dan seger sob..

Gini deh pasti kalian pernah nunggu atau ngantri mandi kan ? nah setelah kalian masuk ke dalam kamar mandi pasti tu kamar mandi panas banget kan enggak sama kayak pas lu diluar kamar mandi, kenapa kok bisa begitu ? ini penjelasannya, pas kita mandi temperatur tubuh kita dengan temperatur air yang kita gunakan untuk mandi itu tidak sama, jadi ketika ketika kita menguyurkan air ke tubuh kita terjadi perpindahan suhu ke stabilitas atau anak fisika sering nyebutnya sih ASAS BLACK, ngerti kan kalian asas black itu apa ? yaitu perpindahan panas dari suhu yang tinggi ke yang rendah dan nanti bertemu titik seimbangnya, ya itu lah sedikit penjelasan tentang asas black.

nah ketika terjadi penstabilan suhu dalam tubuh kita dengan lingkungan yang diwakilkan ke air itu tadi maka tubuh kita akan merasa sangat segar dan dengan tidak sadar lingkungan kita sekitar itu menjadi agak sedikit panas karena suhu tubuh kita tadi kita sumbangin ke air, pernah tidak kalian merasa tubuh kalian meriang atau panas setelah enggak mandi seharian ? nah itu karena cairan kalian mendidih sob hahaha awas lo ntar meluap dan abis :D

Dan kenapa kok enggak boleh mandi malem - malem tapi kenapa kok boleh mandi pagi - pagi ? ketika kita mandi malam - malam suhu yang akan distabilkan itu terpaut jauh banget, belum lagi kena angin malam yang katanya bahaya, entah bahayanya dimana aku juga kurang tahu sih haha
yang ditakutkan malah tubuh kita menjadi sakit karena kita adaptasi dengan suhu ekstrim banget sob, dari kita seharian panas - panasan cairan kita mendidih dan ditambah lagi suhu dimalam hari yang relatif lebih dingin dari siang hari menyebabkan perbedaan suhu yang cukup jauh yang bisa menyebabkan kelainan atau error dalam tubuh kita dan kenapa kok kita boleh mandi pagi-pagi malah disarankan sih katanya, ya karena setelah kita tidur semalaman, pasti tubuh istirahat total kan, enggak tahu dimana darah berkumpulnya soalnya kita tidur pasti gerak - gerak dan entah dengan posisi yang bagaimana kita saat itu, nah ketika kita mandi pagi-pagi itu air membantu melancarkan peredaran darah pada tubuh kita karena ditinjau dari grafitasinya dan tubuh kita ini dipenuhi dengan pembuluh darah dan sel sel saraf yang ikut turut berperan dalam hal peredaran darah jadi air ini sangat bagus untuk membantu peredaran darah yang membuat kita tambah sehat dan terjegah dari berbagai macam peyakit, jadi jangan bosan - bosan untuk mandi ya, karena mandi itu sehat sob..

Jangan benci sama yang namanya mandi yaa...

No comments:

Post a Comment

Designed By CodeArt